Sekda Baubau Jamin tak Ada Jual Beli Kursi CPNS

78

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar menjamin tak akan memberi ruang bagi calo yang hendak memperjual belikan kursi CPNS bagi masyarakat. Dipastikan tak ada seorangpun calo yang berperan dalam perekrutan CPNS 2018.

“Tidak ada, saya jamin tidak ada seorangpun calo yang berperan untuk mengurus dan memuluskan jalan bagi masyarakat dengan iming-iming dapat diloloskan dalam perekrutan CPNS kali ini,” tegas Roni Muhtar saat ditanya komitmen pemerintah daerah dalam seleksi CPNS 2018 ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at 12 Oktober 2018.

Penegasan jenderal ASN Kota Baubau ini cukup beralasan. Sebab penentuan kelulusan CPNS 2018 kali ini melalui jalur online tergantung kemampuan dan pengetahuan masing-masing pelamar.

Jaminan ini, kata dia, bisa dipertanggung jawabkan. Makanya, Ia meminta masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap oknum yang mengaku memiliki koneksi untuk memuluskan jalan menjadi abdi negara melalui tes CPNS kali ini.

Kendati begitu, mantan Kepala BKD Kota Baubau ini tak menampik setiap kali ada penerimaan CPNS isu calo ini akan berembus di masyarakat. Dipastikan isu tersebut tidak benar adanya.

“Saya kira isu calo setiap ada penerimaan CPNS selalu ada. Kabarnya pasti ada oknum yang bisa membantu dan menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan. Saya tegaskan kembali, itu tidak benar. Itu penegasan saya mewakili pemerintah daerah,” katanya. (adm)

Peliput : Citman AT
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Ini Gubernur Sultra Buka Kejurnas Dayung di Baubau