Karnaval Budaya Sukses, Wali Kota Apresiasi Peserta

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin punya pandangan berbeda atas suksesnya karnaval budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi Baubau ke 477 dan HUT Baubau ke 17. Selain memperkenalkan dan melestarikan budaya, karnaval ini juga dinilai sebagai ajang menjalin kebersamaan dan kekompakan.

“Temanya memang mengarah kepada budaya tapi inti sari dari kegiatan ini adalah membangun sumber daya manusia baik karakternya dan moralnya, selain itu dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan,” kata AS Tamrin di pelataran pantai kamali, Selasa 16 Oktober 2018.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Baubau mengaku sangat mengapresiasi gelaran ini. Semangat peserta karnaval pun tak luput dari pujiannya.

Kata dia, peserta karnaval budaya kali ini hampir mencapai 200 rombongan. Maka tak heran kegiatan ini berlangsung hampir empat jam lamanya.

“Saya duduk diatas panggung ini hampir empat jam. Capek memang tapi terbayar lunas dengan keakraban dan kemeriahan acara serta semangat dari para peserta. Walaupun ditengah terik matahari sekalipun, mereka tetap semangat,” tuturnya.

Hal yang sama juga, kata dia, diperlihatkan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan. Bahkan masyarakat membubarkan diri hingga acara selesai.

“Rekan-rekan media juga saya lihat mengikuti acara ini hingga usai. Nah, semangat ini saya kira merupakan tanda keseriusan kita untuk memeriahkan HUT Baubau secara bersama-sama,” pungkasnya. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Wakatobi Target ODF Tuntas 2019