KPU Wakatobi Launching GMHP

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GHHP), Rabu (17/10/2018).

Ketua KPU Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab, mengungkapkan tujuan GMHP itu untuk memastikan bahwa pemilih yang telah memenuhi syarat benar-benar sudah terdaftar menjadi pemilih pada Pemilu 2019 nanti.

- Advertisement -

Abdul Rajab, menghimbau masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mengecek langsung namanya di posko GMHP setiap desa/kelurahan.

“KPU Kabupaten Wakatobi menghimbau seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk mengecek namanya di posko GMHP. Posko GMHP berada di setiap desa/kelurahan dengan membawa dokumen identitas kependudukannya,” himbau Ketua KPU Kabupaten Wakatobi.

Selain di setiap desa dan kelurahan, Abdul Rajab juga mengatakan jika posko GMHP disediakan juga ditingkat kabupaten. Di kabupaten posko GMHP berada di kantor KPU Wakatobi. Atau bisa juga mengecek di laman website KPU yakni www.lindungihakpilih.kpu.go.id,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hadir pada saat kegiatan GMHP itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Camat Wangi-Wangi, tokoh masyarakat, dan partai politik. (adm)

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Perbaikan Berkas Pencalonan Ditutup, Di Wakatobi PKPI Gugur