Peringatan Hari Santri, Kemenag Butur Tekankan Pesan Perdamaian

92

BURANGA, Rubriksultra.com – Kementerian Agama Kabupaten Buton Utara melakukan peringatan hari santri dengan melakukan upacara bersama. Kegiatan tersebut dipusatkan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Senin (22/10/2018)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Karyawan Kemenag Butur, Para Punyuluh, Guru Agama Pendidikan Islam dan semua santri dan santri wati Ponpes Bahrul Ulum.

Kegiatan tersebut di mulai dengan Pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu shalawat Nariyah. Dan ditutup dengan pembacaan amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang di amanahkan kepada Kepala Kemenag Kab.Butur. H. Muh Saleh,.

Dalam amanat tersebut menyusun tema bersama santri damailah negeriku.

Kandepag Butur. H .Muh. Saleh mengatakan Isu perdamaian diangkat sebagai respon atas kondisi bangsa indonesia yang sekarang ini sedang menghadapi berbagai persoalan seperti maraknya hoaks, ujaran kebencia, polarisasi, simpatitasan politik, propaganda kekerasan, hingga terorisme.

“Hari Santri tahun ini merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderen islam di indonesia. Dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran, dengan komitmen cintah tanah air diharapkan para santri semakin vokal menyuarakan dan meneladankan hidup damai.

Diakhir sambutanya Alumni PMII ini menghimbau menebar kedamaian, kapanpun, dimanapun dan kepada siapa pun, dan juga sangat berterima kasih kepada Ponpes Bahrul Ulum untuk menjadi tempat pelaksanaan Hari Santri sehingga upacara bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kendala. (adm)

 

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Telan Miliaran Rupiah, Hasil Program Padi Organik Pemkab Butur Dipertanyakan