Terlantar, Kondisi SOR Butur Memprihatinkan

113

BURANGA, Rubriksultra.com- Sarana Olahraga (SOR) yang dibangun pada masa pemerintahan Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakaria tahun 2013 silam kini kondisinya memprihatinkan. Bangunan yang pernah menjadi ikon kebanggaan warga dan mengharumkan nama Butur pada perhelatan Porprov 2014 lalu seakan tinggal sejarah.

SOR yang menghabiskan anggaran ratusan miliar ini ditelantarkan dan terkesan mubazir pada masa pemerintahan sang penguasa Butur saat ini, Abu Hasan. Bangunan olahraga kolam renang yang terletak di Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu satu menjadi salah satu aset yang kondisinya memelas hati.

Pantauan Rubriksultra.com, Kamis 25 Oktober 2018, pintu dan jendela kaca dari SOR kolam renang tak utuh lagi, bahkan hampir seluruhnya hancur berantakan. Alhasil, hanya lubang menganga lebar dari pintu dan jendela yang sudah tidak berkaca lagi.

Kondisi gedung semakin parah sebab lantai bertehel dipenuhi dengan beling kaca jendela. Instalasi listrik gedung yang sudah carut marut akibat digerayangi oknum tak bertanggung jawab semakin menambah mirisnya kondisi gedung ini.

Air kolam renang yang konon jernih kini berubah 180 derajat. Air itu bahkan sudah kering dan hanya ditemukan lumut hijau sebagai hiasan.

Awak media mencoba menemui seorang petugas perawatan gedung untuk dikonfirmasi mengenai kondisi gedung ini. Sayang, setelah mencoba beberapa lama, awak Rubriksultra.com tak menemukan seorangpun petugas yang berjaga.

Hingga berita ini diterbitkan, gedung ini masih ditelantarkan tanpa ada perawatan. Pihak pemerintah daerah Kabupaten Butur pun belum memberikan keterangan resmi mengenai kondisi gedung ini. (adm)

 

 

Editor : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Relawan Demokrasi Diminta Bekerja Berdasarkan Ketentuan