Jelang Ujian CPNS, 163 Komputer BKN Tiba di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau terus berbenah diri menyongsong pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018. Rencananya tes ini akan menggunakan 200 unit komputer per sesinya.

Namun hingga Jum’at 26 Oktober 2018, baru 163 unit komputer yang tiba dilokasi ujian tepatnya di Gedung Maedani. Keseluruhan komputer merupakan pengadaan langsung dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang dipihak ketigakan.

- Advertisement -

“Jadi fasilitas komputer itu langsung dari BKN. Jumlahnya sesuai data dari BKN ada 200 unit, tapi saat ini baru tiba 163 unit dengan rincian 160 untuk peserta ditambah tiga unit untuk operator,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun ditemui di gedung Maedani, Jum’at 26 Oktober 2018.

Mengenai kekurangan jumlah fasilitas komputer ini, Ia mengaku belum mengkonfirmasi pihak ketiga sebagai penyedia. Sebab alat ini baru saja tiba dilokasi.

Ia mengaku setibanya penyedia dilokasi maka akan dikonfirmasi mengenai kekurangan fasilitas ini. “Saya juga akan konfirmasikan hal ini ke BKN. Artinya kita pertanyakan, data 200 tapi yang datang baru 163. Apakah bisa ditambah atau bagaimana,” katanya.

Sementara saat ini, kata dia, pemasangan jaringan dan fasilitas masih berlangsung. Jika seluruhnya sudah rampung maka pihaknya akan melapor ke BKN bahwa Kota Baubau sebagai lokasi ujian sudah siap mengelar tes SKD.

Laporan ini disertai dengan berita acara, sebab Kota Baubau bertindak sebagai pemakai. Setelah dilaporkan maka tim verifikasi dari BKN akan turun ke lokasi.

“Mereka akan turun untuk memastikan apakah sudah memenuhi persyaratan melaksanakan tes BKN atau belum, itupun ada juga berita acaranya. Setelah itu baru ada kejelasan kapan tes akan dilaksanakan. Kalau sesuai maka jadwal itu sudah pasti,” katanya. (adm)

Baca Juga :  PLTMG 30 MW di Baubau Aktif Mei

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments