Nebeng Ujian CPNS di Baubau, Tiga Daerah Ini Belum Bersurat ke Wali Kota

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau hingga hari ini, Jum’at 26 Oktober 2018 belum mendapat surat resmi dari tiga daerah yang akan ikut melaksanakan tes SKD CPNS 2018 di Kota Baubau. Padahal dalam kartu ujian di tiga daerah itu sudah tertera lokasi tes di Baubau.

“Itu sudah fix karena tiga daerah ini yakni Buton, Busel dan Buteng terbukti dalam kartu ujiannya tertera lokasi ujian di Kota Baubau. Tapi sampai saat ini belum ada satu daerah pun yang bersurat ke Wali Kota Baubau,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun ditemui di gedung Maedani, Jum’at 28 Oktober 2018.

- Advertisement -

Surat resmi penting dilayangkan kepada Wali Kota Baubau untuk diketahui. Apalagi hal itu merupakan syarat administrasi pemerintahan yang harus ditegakkan.

Selain itu, surat resmi yang disertai nama-nama dan jumlah pelamar CPNS memudahkan daerah lokasi tes untuk berbenah. Dengan adanya jumlah peserta maka petugas dapat dimudahkan mengatur jadwal dan sesi tes SKD.

“Hal itu penting juga untuk menghindari pemusatan massa di lokasi ujian,” katanya.

Samiun mengaku dibeberapa pertemuan rakornas sudah disampaikan, bagi daerah yang ingin bergabung dengan Baubau maka harus bersurat secara administrasi. Namun hingga kini belum ada respon.

“Jangan hanya lisan supaya bisa juga kita tahu berapa jumlahnya. Kalau jelas khan kita bisa siapkan juga fasilitas yang memadai untuk memudahkan peserta CPNS. Khawatirnya kita ada pemusatan massa saat tes. Itu sangat mengganggu,” tukasnya. (adm)

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Wacana PAW Roslina Rahim Mulai Bergulir, Sejumlah Kandididat Mendadak Dipecat