Pelamar CPNS Buteng tak Perlu Stempel Kartu Ujian di BKPSDM

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tak perlu cemas. Mengenai kartu ujian ini, Anda tak perlu bersusah payah menyambangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng untuk ditandatangani dan distempel.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi menjelaskan usai pengumuman hasil seleksi berkas maka pelamar yang dinyatakan lulus sudah bisa mencetak kartu ujian. Kartu ini wajib dibawa serta pada saat tes SKD nantinya.

- Advertisement -

Ditanya apakah kartu ini terlebih dahulu distempel dan ditandatangani ketua panitia seleksi daerah (Panselda) di BKPSDM Buteng, Samrin mengaku tidak perlu. Kartu itu, kata dia, nanti ditandatangani panitia dan distempel 90 menit sebelum pelaksanaan ujian.

“Kartu dicetak sendiri. Nanti ditandangani panitia 90 menit sebelum pelaksanaan ujian,” tulis Samrin Saerani via telepon selulernya saat ditanya apakah kartu ujian dicetak dan ditandatangani di kantor BKPSDM Buteng, Jum’at 26 Oktober 2018.

Hal berbeda terjadi di BKPSDM Kota Baubau. Sejak pagi, Jum’at 26 Oktober 2018 tadi, seribuan pelamar yang dinyatakan lulus berkas berbondong-bondong menyambangi kantor BKPSDM Kota Baubau untuk mengambil kartu ujian yang sudah ditandatangani panitia dan distempel. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Buteng Berlakukan Satu Jalur Perbatasan dengan Muna