Ujian SKD CPNS, Satu Formasi Hanya Lolos Tiga Orang

144

BAUBAU, Rubriksultra.com – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam perekrutan CPNS 2018 nampaknya menjadi tahap paling krusial. Dalam tahap ini, peserta dipastikan paling banyak berguguran.

Bagaimana tidak, yang dinyatakan lolos pada tahap ini paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan pada masing-masing jabatan atau formasi. Tentu saja, peserta yang dinyatakan lolos berdasarkan peringkat nilai dari tahap SKD ini.

“Jadi yang lolos tes SKD itu maksimal tiga orang berdasarkan perengkingan. Artinya begini, misalnya tenaga guru mata pelajaran tertentu disuatu sekolah hanya butuh satu orang. Nah, yang berhak mengikuti tahap selanjutnya itu hanya tiga orang. Tidak bergantung pada berapa jumlah pendaftar,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun,kemarin.

Untuk peringkat keempat dan seterusnya, kata dia, meskipun memenuhi passing grade yang telah ditentukan tetap tidak bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Makanya peserta yang tidak lolos harus berbesar hati.

Samiun mengaku keputusan ini sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang diterima pihaknya dari BKN. Perengkingannya sendiri langsung bisa dilihat peserta sesaat setelah ujian SKD dilaksanakan.

“Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi. Sebab, setelah selesai ujian peserta sudah dapat melihat hasil kerja kerasnya. Pastinya tahap ini, peserta akan paling banyak berguguran,” bebernya. (adm)

 

 

 

Peliput: : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Nelayan Buteng Keciprat Bantuan 40 Kapal Tiga GT