Pengendara di Bawah Umur Dominasi Pelanggar Lalu Lintas di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau secara resmi mengelar operasi zebra sejak tanggal 30 Oktober 2018. Di hari pertama melakukan operasi, Satlantas berhasil menjaring 76 pengendara yang tidak tertib.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya SIk mengatakan jumlah yang terjaring masuk katagori terbanyak di Sultra. Operasi akan terus digelar hingga 12 November mendatang.

- Advertisement -

“Dalam ops zebra ini kita melakukan dua sistem razia yakni razia secara stasioner dan razia secara hunting (memburu),” ungkapnya.

Dikatakan saat ini pelanggar didominasi anak di bawah umur. Mereka seharusnya belum layak berkendara dan tak dilengkapi izin untuk mengemudi.

Tujuan diadakan ops zebra ini, lanjut AKP Lesmana, untuk menekan angka kecelakaan. Banyaknya pengendara yang melakukan pelanggaran menjadi salah satu penyebab maraknya lakalantas. “Operasi ini juga digelar untuk pengamanan menjelang natal dan tahun baru,” paparnya.

Dihimbau masyarakat Kota Baubau agar mengawasi anaknya yang belum cukup umur agar tidak diberi izin berkendara. Hal itu penting demi keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya. (adm)

Peliput : Anto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Digital Marketing Harapan Baru Pengusaha di Baubau