Tim Teknis BKN Belum Tiba, Simulasi Tes CPNS Ditunda

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menunda pelaksanaan simulasi tes CPNS, besok (2/11/2018).

Sedianya, BKPSDM Kabupaten Wakatobi menggelar simulasi CAT (Computer Assisted Test), Kamis (1/11/2018). Simulasi terpaksa ditunda karena tenaga tehnis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang akan memandu pelaksanaan simulasi belum tiba di Wakatobi.

- Advertisement -

“Sedianya hari ini kita gelar simulasi CAT, namun karena tenaga tehnis dari BKN belum tiba di Wakatobi. Kemarin sore tidak ada pesawat masuk di Wakatobi. Nanti hari ini tiba dan langsung kita gelar besok, Jumat (2/11/2018),” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi, Drs H La Jumadin di Wangi-Wangi (1/11/2018).

Menurut Jumadin, simulasi CAT sangat bermanfaat untuk peserta tes CPNS. Sehingga setelah tiba pelaksanaan tes online para peserta diharapkan bisa memahami prosedur penggunaan website.

“Simulasi ini sangat membantu peserta terkhusus tata cara membuka situs dan seterusnya. Jadi jika tenaga tehnis BKN sudah tiba di Wakatobi maka simulasi tetap kita laksanakan, karena sekaligus kita uji coba jaringan komputer,” katanya.

Jika peserta tes online berminat mengikuti simulasi, bisa mendatangi lokasi yang telah disiapkan. “Lokasi simulasi berada di gedung sekolah yang digunakan untuk pelaksanaan tes online nanti,” tutupnya. (adm)

 

 

Peliput: : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Imigrasi Wakatobi : Tak Semua Orang Asing Masuk Dengan Pesan Positif