Kawal Tes SKD, Satpol PP Baubau Siagakan 60 Personil

243

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebagai tuan rumah pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS 2018, Kota Baubau ingin mempersembahkan kesan baik untuk tiga daerah tetangga. Tak heran, bila jalannya pelaksanaan tes calon abdi negara ini akan dikawal ketat.

Selain personil dari Polres Baubau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga ikut diterjunkan. Sedikitnya 60 personil Satpol PP akan disiagakan tiap harinya untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Untuk pengamanan tes SKD ini, kita sudah lakukan persiapan. Estimasi kita dari Pol PP, bisa disiapkan hingga 60 orang perharinya,” kata Kasat Pol PP Kota Baubau, Rahmat Tuta dikantornya, Kamis 1 November 2018.

Personil ini akan siaga hingga pelaksanaan tes SKD selesai. Ia memperkirakan pengamanan akan berlangsung sebulan lamanya.

Rahmat Tuta mengaku pelaksanaan tes SKD tiap harinya selesai hingga pukul 20.30 Wita. Makanya untuk menyiasati kebugaran personil maka jadwal shift akan diberlakukan.

Kata dia, jumlah 60 personil ini akan berjaga dibeberapa titik vital yang telah dipetakan sebelumnya. Titik-titik ini diakui menjadi perhatian serius untuk menciptakan suasana kondusif bagi penyelenggara maupun para pelamar CPNS.

“Kita tak pungkiri pada saat-saat seperti ini bisa saja terjadi komplen dari mana saja. Apalagi tes ini dari beberapa daerah lain, makanya suasana kondusif menjadi perhatian kita,” katanya. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Lomba Domino, Kodim 1413 Buton dan Insan Pers Kian Sinergi