Peserta Antusias Ikuti Simulasi Tes CPNS di Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan menggunakan sistim CAT, Jumat (2/11/2018).

Simulasi dilaksanakan di lima tempat yang akan dijadikan pelaksanaan tes CPNS 5 – 10 November 2018 mendatang.

- Advertisement -

Kepala BKPSDM Kabupaten Wakatobi, Drs H La Jumadin mengungkapkan simulasi sangat bermanfaat untuk seluruh peserta. Selain memberikan pemahaman kepada peserta terkait tata cara login, juga sebagai percobaan tegangan listrik.

“Jika ada kendala bisa dicarikan solusi sejak dini,” ungkap Jumadin.

Dari lima titik pelaksanaan simulasi tidak ditemukan kendala berarti. Tegangan listrik normal, peserta menjadi paham tata cara login.

“Memang kalau berhadapan dengan komputer kita sudah terbiasa. Namun berhadapan dengan situs tes ini tentu kita juga serba hati-hati. Karena jika tidak mengikuti arahan tentu akan berakibat fatal,” ujar Novi, salah seorang peserta simulasi ditemui di gedung SMKN 1 Wakatobi tempat pelaksanaan simulasi, Jumat (2/11/2018).

Di gedung SMKN 1 Wakatobi, peserta diberikan waktu untuk dikenalkan dengan tata cara login hingga memperkenalkan contoh soal sekitar 15 menit. Dalam sekali masuk, panitia lokal membatasi sesuai jumlah komputer yakni 35 orang. (adm)

 

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Jenazah Korban Sandera Kelompok Abu Sayyaf Tiba di Wakatobi