PLN Baubau Kekurangan Daya, Lokasi Tes CPNS Prioritas

BAUBAU, Rubriksultra.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Baubau Kota saat ini mengalami defisit atau kekurangan daya. Meski begitu, pasokan listrik saat pelaksanaan tes SKD rekrutmen CPNS 2018 di gedung Maedani dipastikan tetap terpenuhi.

Manager PLN Rayon Baubau Kota, M. Yusron Affandi menjelaskan secara umum, ketersediaan listrik dari PLN khususnya Oktober dan November sedang mengalami defisit. Itu dikarenakan adanya pemeliharaan PLTU Baruta saat ini.

- Advertisement -

Kendati begitu, pihaknya akan mengoptimalkan ketersediaan listrik dapat terpenuhi saat pelaksanaan tes SKD ini. Lokasi inipun menjadi salah satu prioritas suplai listrik.

“Untuk lokasi ini (Maedani,red) akan mendapatkan perhatian lebih dari kami. Kalaupun terjadi gangguan yang diluar kehendak kami maka kami akan gerak cepat terkait pemulihannya,” kata M Yusron kepada awak media di Gedung Maedani, Jum’at 2 November 2018.

Meski menjadi prioritas, namun terdapat hal-hal yang tidak bisa dihindari seperti pemadaman yang tidak terencana. Pemadaman ini bisa saja terjadi akibat adanya gangguan pohon tumbang, binatang, maupun hal lain yang tidak bisa diprediksi.

“Tapi untuk pemadaman terencana guna pemeliharaan, khusus lokasi ini kita upayakan tidak ada dulu,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menyiagakan mobil unit gangguan. Selain itu, terdapat dua petugas khusus yang akan mengawal gedung Maedani yang nanti diarahkan memantau pada waktu tertentu.

M. Yusron mengaku selain antisipasi tersebut, pihaknya juga menyiapkan langkah khusus jika terjadi black out atau pemadaman total. PLN telah menyiapkan genset kapasitas 40 kW.

“Kebetulan kita juga dibantu dari Telkom yang menyiapkan satu mesin genset dan satu milik gedung Maedani. Nah, kalaupun terjadi pemadaman yang sifatnya meluas maka kita upayakan kita bantu dengan genset,” katanya. (adm)

Baca Juga :  Abaikan Prokes, Kejari Baubau Tolak Layani Pelanggar Lalu Lintas

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments