Sesi Pertama SKD CPNS Busel, Hanya Lolos Satu Orang

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sesi pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS Buton Selatan (Busel) baru saja selesai. Dari 149 peserta yang berkompetisi, hanya satu orang saja yang memenuhi passing grade kelulusan, itupun nyaris tak lolos.

Dia adalah Wa Ode Zuhraini Kasim. Nomor peserta 74141230001225 ini berhasil mengantongi nilai dengan total 359 point.

- Advertisement -

Rinciannya Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115 point, Tes Intelegensia Umum (TIU) 100 point dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 144 point. Meski nyaris tak lulus karena nilai TKPnya hanya lebih satu point dari passing grade yang ditentukan, Wa Ode Zuhraini Kasim berhak melaju ke tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompotensi Bidang (SKB).

Diketahui, peserta harus mampu memenuhi passing grade SKD untuk bisa melaju ke tahap selanjutnya. Nilai passing grade untuk jalur umum ini dipatok yakni TWK 75, TIU 80, dan TKP 143.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamza mengatakan untuk sesi pertama hanya diikuti 149 dari 150 peserta yang ada. Satu peserta ini otomatis dinyatakan tak lulus.

Kata dia, bagi peserta yang telah melaksanakan tes sudah dapat melihat hasil perjuanggannya sesaat setelah tes dilaksanakan pada komputernya masing-masing. Hasil ini juga akan dipampang dipapan pengumuman dihalaman gedung Maedani untuk diketahui publik.

Setelah sesi pertama, maka sesi kedua akan dilanjutkan. Rencananya jadwal sesi kedua akan dilaksanakan pukul 14.00 wita. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Tujuh Tersangka Pembakaran Mobil dan Motor Polisi di Buton Ditangkap