Pembukaan Tes CPNS di Wakatobi, Dua Orang Lulus Passing Grade

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai berlangsung hari ini, Senin (5/11/2018).

Ujian CPNS dengan sistim Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan di lima titik dan akan berlangsung selama lima hari 5 – 10 November 2018. Ujian baru dimulai pukul 10.00 – 12.00 Wita setelah dilakukan sinkronisasi perangkat.

- Advertisement -

Dari 140 peserta yang mengikuti ujian disesi ini, hanya ada dua peserta memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) untuk menuju tahapan selanjutnya. Salah satu peserta yang memenuhi nilai ambang batas adalah Isra Harja dengan nomor peserta CP74B02-A1V7.

Satu peserta lainnya belum diketahui nama aslinya karena lokasi ujian yang belum bisa dijangkau. Lokasi tempat ujian yang berjauhan menjadi salah satu kendala mendapat informasi lebih rinci.

“Dari info sementara dari setiap penanggung jawab lokasi ujian bahwa sesi kedua ini hanya ada dua orang lulus passing grade,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Drs H La Jumadin, ditemui disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan ujian.

Rencana hari pertama pelaksaan ujian CPNS di Wakatobi, akan digelar tes sebanyak tiga sesi. Jika tidak ada kendala teknis maka tes akan berjalan normal sebanyak empat sesi. (adm)

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Jamaah Haji Baubau Tiba Pekan Ini