Prodi Kesmas FKM Unidayan Raih Akreditasi B

BAUBAU, Rubriksultra.com – Tak ada hasil yang menghianati proses. Mungkin itu analogi yang tepat atas pencapaian Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan).

Dapat dipastikan diawali dengan persiapan yang matang program studi Kesmas Unidayan
berhasil meningkatkan perolehan akreditasi menjadi peringkat B. Hal itu diukuatkan dengan Surat Keputusan hasil akreditasi dengan Nomor 0743/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2018, yang dikeluarkan oleh LAM-PTKes, Senin (05/11).

- Advertisement -

Hasil ini menjadi angin segar bagi Civitas Akademika FKM dan Unidayan secara institusi, betapa tidak dalam waktu dekat Unidayan akan menjalani akreditasi institusi. Pencapaian ini tentu akan menambah value atau menjadi poin tambahan dalam kriteria penilaian.

Dekan FKM Unidayan, Irwan Amar, SKM., M.Kes mengungkapkan syukur atas pencapaian tersebut. Hasil ini merupakan buah kerjasama dan soliditas Civitas Akademika FKM dalam persiapan awal akreditasi.

“Alhamdulillah akreditasi kita bisa menjadi B, pencapaian ini adalah hasil kerjasama dan soliditas kita semua dalam mengerjakan atau menyiapkan dokumen akreditasi dan kebutuhan lainnya,” ungkap Irwan.

Irwan Amar juga mengucap syukur karena salah satu misi utamanya sebelum menjadi Dekan FKM Unidayan adalah meningkatkan peringkat akreditasi FKM yang waktu itu masih C menjadi B dapat direalisasikannya.

Apresiasi disampaikan kepada semua pihak yang ikut berkontribusi mulai dari persiapan sampai pada hari pelaksanaan Assesment Lapangan oleh tim asesor dari LAM-PTKes.

“Suatu kesyukuran besar bagi saya dapat merealisasikan komitmen saya, sebelum di angkat menjadi Dekan di depan bapak Rektor kala itu, saya menyampaikan misi utama saya adalah akan meningkatkan akreditasi Prodi menjadi B,” paparnya.

“Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut berperan aktif, mulai dari pihak Rektorat, rekan-rekan dosen, mahasiswa dan alumni dalam mensukseskan kegiatan akreditasi kemarin. Semoga pencapaian ini dapat mengantar FKM Unidayan lebih sukses lagi untuk ke depannya”, tandasnya. (adm)

Baca Juga :  Beasiswa Kemendikbud buat Dosen Vokasi, Ini Syarat dan Ketentuannya

Peliput : Dewi
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments