Wakatobi “Milik Dunia”

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) H Arhawi SE, mengungkapkan jika masyarakat Wakatobi telah siap bertransformasi sebagai daerah pariwisata. Hal itu diungkapkannya saat pembukaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) Tahun 2018 di Wangi-Wangi, Minggu (11/11/2018).

“Tidak berlebihan jika saya katakan masyarakat Wakatobi telah siap bertransformasi sebagai daerah pariwisata. Jadi Wakatobi sudah milik Sultra, Indonesia bahkan dunia,” ungkap Arhawi dalam sambutannya.

- Advertisement -

Dengan kondisi itu lanjut Arhawi, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak khususnya di daerah. Karena di Wakatobi masih banyak yang harus dibenahi sehingga dukungan Pemprov dan pemerintah pusat sangat diharapkan.

Kata Arhawi, masyarakat Sultra khususnya di Wakatobi patut mengapresiasi semua bentuk kegiatan berupa event budaya di Wakatobi. Apalagi Wakatobi telah menjadi icon pariwisata nasional.

“Bapak Presiden menyebut bahwa penetapan sepuluh destinasi pariwisata di Indonesia termasuk Wakatobi sebagai sepuluh Bali baru. Karena berbagai aspek, Wakatobi memilikinya keindahan baik itu keindahan alam bawah lautnya maupun budaya dan adat-istiadatnya,” kata Bupati Wakatobi.

Pada kesempatan itu juga, Arhawi menyebut jika pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata
telah memberikan semangat dan bukti bahwa masyarakat Wakatobi tekah ikut ambil bagian dalam pembangunan pariwisata di Indonesia.

“Even Wakatobi Wave meskipun masih muda namun pemerintah pusat telah menetapkan sebagai event nasional. Wakatobi saat ini bersama 18 destinasi lainnya di indonesia dipercaya dan dapat dukungan untuk dipromosikan secara agresif dalam berbagai event internasional,” ujar Arhawi.

Arhawi, menambahkan sebagai dukungan atas penetapan Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata di indonesia. Pemkab Wakatobi sejak dua tahun terakhir telah berhasil menyelenggarakan even budaya sebanyak puluhan kali dalam setahun.

“Ini berkat dukungan semua pihak, sehingga di Wakatobi telah sukseskan menyelenggarakan 20 even budaya dalam setahun. Dan Wakatobi Wave ini merupakan puncak dari pelaksanaan event dalam satu tahun,” tutupnya.

Baca Juga :  Polres Wakatobi Canangkan Zona Integritas

Peliput: : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments