Wakatobi Wave Layak Dihadiri Presiden

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Arhawi SE, secara resmi menutup rangkaian pelaksanaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) Tahun 2018. Penutupan event nasional itu berlangsung di lapangan Merdeka Wangi-Wangi, tadi malam Selasa (13/11/2018).

Arhawi mengungkapkan pelaksanaan Wakatobi Wave 2018 mendapat apresiasi pihak Kementerian Pariwisata RI. Hal itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak atas terselenggaranya Wakatobi Wave yang kini telah memasuki tahun ke empat.

- Advertisement -

“Saat pembukaan Wakatobi Wave 11 November lalu, saya dibisik Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata bahwa kegiatan ini sangat layak dihadiri Bapak Presiden RI,” kata Arhawi, mengutip pernyataan Asdep Kemenpar Bapak Haryanto.

Keberhasilan pelaksanaan Wakatobi Wave 2018 dari tahun ke tahun lanjut Arhawi, ditandai dengan hadirnya berbagai program pemerintah pusat hingga ditetapkannya Wakatobi Wave sebagai event nasional.

Itu menandakan dukungan masyarakat Wakatobi telah mendapat tempat di pemerintah pusat.

“Apa yang kita laksanakan ini miliki dampak terhadap perkembangan infrastruktur di daerah. Dua tahun terakhir Wakatobi mendapat alokasi anggaran dari pusat diatasi Rp 2 Triliun. Semoga kekurangan dalam berbagai pelaksanaan pembangunan bisa kita perbaiki dimasa akan datang,” ujar Arhawi.

Arhawi, menambahkan berbagai pembangunan telah direalisasikan atas dukungan pemerintah pusat. Salah satunya pembangunan pelabuhan Feri antar pulau di Wakatobi.

“Ini semua atas dukungan seluruh stakeholder. Ini juga merupakan bagian dari usaha semua masyarakat Wakatobi demi membangun daerah. Pemkab akan selalu merespon berbagai masukan dari masyarakat serta pihak terkait demi kemajuan Wakatobi,” tutup Arhawi. (adm)

Peliput:: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Perbaikan Berkas Pencalonan Ditutup, Di Wakatobi PKPI Gugur