Porprov Sultra, Pemkot Baubau Siapkan Rp 7 Miliar, Sudah Termasuk Bonus Atlet

BAUBAU, Rubriksultra.com- Komitmen Pemerintah Kota Baubau untuk menjadi yang terbaik diajang empat tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke 13 di Kolaka begitu besar. Itu ditandai dengan besarnya alokasi anggaran yang disediakan.

Tak tanggung-tanggung, dukungan anggaran untuk menunjang komitmen itu bahkan mencapai Rp 7 miliar. Anggaran ini bersumber dari APBD Kota Baubau.

- Advertisement -

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau, H. Masri mengatakan Rp 7 miliar anggaran ini diperuntukan untuk seluruh persiapan Baubau mengikuti Porprov Sultra ke 13 di Kolaka. Mulai dari persiapan awal hingga akhir.

“Jadi anggaran itu untuk semua ya, mulai dari pembelian alat-alat olahraga atau alat-alat tanding di 27 cabang olahraga yang akan diikuti, anggaran pusat pelatihan atau training center (TC), transportasi, konsumsi, penginapan dan lain-lain,” kata H. Masri di kantor Wali Kota Baubau, belum lama ini.

Anggaran ini juga, kata dia, sudah termasuk bonus atlet yang berhasil menyumbang medali untuk Kota Baubau. Baik medali emas, perak ataupun perunggu.

Namun ketika ditanya besaran bonus itu, H. Masri belum bisa memastikan.

“Kalau besarannya belum kita tentukan ya. Memang hal ini yang paling ditunggu masyarakat, tapi yang menentukan besaran bonus itu adalah Ketua Umum KONI Baubau dalam hal ini Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin. Nanti setelah itu baru diumumkan,” jelasnya.

Kendati besarannya belum ditentukan, namun H. Masri mengaku anggaran untuk bonus atlet berpestasi telah diporsikan. Pihaknya tinggal menunggu instruksi dari kepala daerah mengenai besaran bonus tersebut.

“Intinya bonus itu tetap ada. Tapi belum diumumkan besarannya. Kita tunggu saja dulu pengumuman dari kepala daerah,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Lelang Jabatan Dirut PDAM Baubau Masih Sepi Peminat