Dipimpin Samahuddin, Buteng Langsung WTP

BAUBAU, Rubriksultra.com – Komitmen Bupati Buton Tengah, Samahuddin dalam membangun daerah tak diragukan lagi. Sejak dilantik bersama Wakil Bupati, La Ntau pembangunan infrastruktur di daerah otonom baru itu terus digencot.

Duet yang akrab dengan akronim Samatau ini kembali menorehkan tinta emas setelah setahun lebih memimpin Buton Tengah. Berkat tangan dingin keduanya, daerah yang baru mekar empat tahun silam ini, berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2017.

- Advertisement -

Buteng bersama empat daerah lainnya, masing-masing Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Utara (Butur) dan Wakatobi yang berhasil meraih predikat WTP. Piagam penghargaan WTP diserahkan langsung Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, pada pertengahan Oktober 2018.

“Ini menjadi salah satu kebanggan saya sebagai pimpinan daerah yang menjabat baru satu tahun lebih. Apalagi umur Buteng sendiri baru tiga tahun tapi sudah bisa setara dengan daerah lain di Sultra,” ungkap Samahuddin kepada Rubriksultra.com beberapa waktu lalu.

Sebagai kepala daerah, Samahuddin sadar betul pencapaian gemilang itu tak akan dapat diraih tanpa kerjasama dan kerja keras dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya yang menangani pengelolaan keuangan. Untuk itu, Ia sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh OPD di Buteng itu.

Orang nomor satu di Buteng ini mengaku capaian ini akan dipertahankan bahkan akan ditingkatkan. Sebisanya predikat ini tak berhenti pada tahun ini saja tetapi bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Saya juga akan terus mendukung dan mengevaluasi sistem yang ada untuk mempertahankan predikat ini. Bahkan evaluasinya akan semakin ketat demi perbaikan itu. Mudah-mudahan staf saya, OPD saya semakin solid untuk mengelola keuangan daerah kedepan,” katanya. (adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj. Gubernur Sultra Ingatkan Jangan Tambah Libur