Komputer BKN Belum Tiba, Jadwal SKB CPNS Buteng Bergeser

BAUBAU, Rubriksultra.com- Jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Buton Tengah (Buteng) berubah. Perubahan jadwal diakibatkan fasilitas komputer belum tiba di gedung Maedani, Kota Baubau.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin menerangkan jadwal tes SKB hari pertama untuk Buteng terpaksa diubah. Kendati begitu, pelaksanaan tes hari pertama, Sabtu 8 Desember tetap akan dilaksanakan.

- Advertisement -

“Saat ini kita masih menunggu fasilitas komputer. Informasi siang ini akan tiba,” kata Samrin di gedung Maedani, Sabtu 8 Desember 2018.

Kata dia, seyogyanya tes hari pertama akan digelar dalam empat sesi. Dengan keterlambatan ini, maka tes hari pertama paling banyak akan dilaksanakan tiga sesi saja.

“Kita upayakan hari ini tiga sesi bisa kita laksanakan. Urutannya pertama sesi 4 pukul 14.30 wita, lanjut sesi 1 pukul 16.30 wita dan terakhir sesi 2 pukul 18.30 wita,” katanya.

Sedang untuk sesi 3 yang seyogyanya dilaksanakan pukul 12.30 wita hari ini terpaksa digeser pada hari kedua esok, Minggu 9 Desember 2018. Sesi tiga ini akan dihelat pukul 16.30 wita.

Perubahan jadwal pelaksanaan hari pertama ini diakui tak akan merubah jadwal pelaksanaan hari kedua maupun hari ketiga. Jadwal hari kedua dan ketiga diakui masih tetap seperti biasa.

“Jadi yang kita ubah itu hanya jadwal hari pertama. Kita upayakan dilanjutkan setelah empat sesi hari kedua selesai baru dilanjutkan sesi tiga hari pertama yang tertunda, jam setengah lima besok,” katanya.

Dengan perubahan ini, Samrin meminta peserta tes tetap tenang dan fokus. Ia juga meminta agar peserta terus mengupdate informasi terbaru mengenai perubahan jadwal ini melalui akun resmi BKPSDM Buteng. (adm)

 

Peliput : SUKRI

Facebook Comments
Baca Juga :  Lokasi Tes CPNS di Baubau Dipindahkan