Kemenag Sultra Buka Perkemahan Madrasah di Butur

BURANGA, Rubriksultra.com – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Abdul Kadir resmi membuka Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM), Pentas PAI, dan Porseni, di Kompleks Perkantoran Kabupaten Buton Utara, Kamis 13 Desember 2019.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke -73. Sedikitnya 44 Gugus Depan (Gudep) terdiri dari SMP, MTs, MA, dan SMA ikut dalam perkemahan.

- Advertisement -

Kepala Kanwil Kemenag Prov Sultra Abdul Kadir memberikan apresiasi atas penyelenggaraan perkemahan pramuka tingkat madrasah di Kabupaten Buton Utara. Kegiatan tersebut dinilai sangat positif sehingga harus tetap dilanjutkan dan dipertahankan setiap tahun.

“Seseorang yang sukses harus mempunyai jiwa disiplin yang tertanam dalam dirinya sehingga kesuksesan bisa diraih,” ungkapnya.

Abdul Kadir juga menekankan kepada ASN Kementrian Agama agar menanamkan enam pilar madrasah seperti sikap keislaman, keindonesiaan, keilmuan, kemoderenan, kemandirian dan keumatan.

“Jangan anda lupa bahwa kalian lahir dari daerah yang mempunyai sejarah peradaban yang siap meraih masa depan. Jangan minder sukses adalah milik semua orang”. tegasnya.

Kepala Kemanag Butur Muhamad Saleh mengatakan PPM pertama kalinya dilakukan Kemenag Butur, tetapi berkat kerja kerja banyak pihak, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai harapan.

“Terima kasih kepada kepala Kanwil Kemenag Prov Sultra yang sudah meluangkan waktunya untuk membuka acara PPM ini di Kabupaten Butur,” tandasnya. (adm)

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD di PAW, Golkar Butur Tetap Solid