21 Kuota CPNS Buton Hangus

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buton memastikan hanya 280 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diterima dari kuota 301 orang. Sehingga Buton dipastikan akan kekurangan 21 orang.

Kepala BKD Buron Zanuriah mengatakan, dari 454 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang mengikuti tes hanya 453 orang. Satu orang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

- Advertisement -

“Tes SKB dilaksanakan 13 dan 14 Desember lalu,” ungkap Zanuriah di ruang kerjanya, Senin 17 Desember 2018.

Zanuriah merinci, pada SKB yang digelar di Gedung Maedani Kota Baubau itu, passing grade (Nilai Ambang Batas) tertinggi 385 dan terendah 85. Nilai peserta itu akan dikombinasikan dengan nilai pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu.

Setelah tes SKB, lanjut Zanuriah, tidak ada lagi tahapan tes selanjutnya. Sehingga penentuan kelulusan akan menggunakan rumus 60 persen SKB dan 40 persen SKD.

“Jika sudah capai batas kelulusan pasti jadi PNS, namun semuanya diserahkan kepada BKN,” ungkapnya.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen), dari kuota yang diberikan 301 orang hanya akan menerima pegawai baru sebanyak 280 orang,” terangnya.

Dia mengungkapkan, dari kuota yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 301 orang, hanya mampu diisi 280 orang. Sisanya 21 orang yang seharusnya diisi tenaga honorer, namun tidak ada yang memenuhi syarat sehingga dinyatakan hangus. “Yang pasti kita akan terima pegawai baru sebanyak 280 orang,” urainya.

Zanuriah menambahkan, hasil resmi kelulusan CPNS nanti masih menunggu informasi resmi dari BKN. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Mahkamah Agung Kurangi Hukuman Nur Alam