Ketua Bawaslu Angkat Bicara Soal Pemukulan Ketua KPU Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hamirudin Udu mengutuk segala bentuk tindakan kekerasan fisik terhadap seluruh tingkatan penyelenggara pemilu.

Pernyataan Ketua Bawaslu Sultra disampaikan terkait insiden pemukulan terhadap Ketua KPU Kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab oleh oknum yang diduga tidak lulus berkas Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 di Kabupaten Wakatobi.

- Advertisement -

Hamirudin Udu, dalam siaran persnya mendesak Kapolda Sultra untuk segera memproses laporan polisi yang telah disampaikan kepada Polres Kota Kendari secara profesional.
Ketua Bawaslu juga mendesak kapolda Sultra dan jajaran untk segera menangkap dan menahan pelaku penganiayaan terhadap ketua KPU Wakatobi.

Gubernur Sultra dan kepala daerah diminta untuk mengambil langkah nyata guna memberikan jaminan keamanan, suasana yang kondusif serta perlindungan hukum agar seluruh penyelenggara pemilu di Sultra dapat terlaksana dengan suasana yang kondusif, tenang dan diliputi rasa aman.

“Kepada seluruh peserta Pemilu untuk bersama-sama memastikan keamanan, kedamaian serta stabilitas penyelenggaraan pemilu 2019,” paparnya.

Diketahui peristiwa pemukulan terhadap Ketua KPU Kabupaten Wakatobi terjadi ketika Abdul Rajab menghadiri sidang penyelesaian dugaan pelenggaran administrasi pemilu di halaman Kantor Bawaslu Sultra, Jumat (21/12/2018) sekitar pukul 19.40 Wita. (adm)

 

Peliput: : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  21 Jatah CPNS Baubau Tanpa Peserta SKB