Terkait Jalan di Sultra, Amin Ngabalin : Lebih Bagus Jalanan di Papua

KENDARI, Rubriksultra.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan Sultra, Amin Ngabalin membandingkan jalanan di Sultra dengan jalanan kampung di Papua.

Menurut dia, jalanan kampung di Papua lebih bagus kualitasnya dibandingkan beberapa ruas jalan nasional di Sultra. “(Jalan Sultra) Lebih rusak (dari jalan Papua),” kata Amin Ngabalin, Jumat 28 Desember 2018.

- Advertisement -

Amin menyebut, realitas kondisi jalan kampung di Papua dapat dilihat di tampilan televisi. “Jalan bagus menghubungkan kabupaten ke kabupaten desa ke desa,” jelasnya.

Berkait jalan rusak di Sultra ini menjadi sorotan Amin usai menggelar diskusi di salah satu cafe di Kota Kendari.

Politikus Golkar ini mengaku, jalan nasional di Sultra butuh perhatian serius dari semua pihak, termasuk pemerintah dan wakil rakyat di senayan. “Ini jalan nasional. Mungkin Kendari kedudukannya hanya setingkat satker balainya ada di Palu. Tapi, karena jalan nasional, perlu ada perhatian sungguh-sungguh dan serius,” kata Amin.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah pro aktif mengusulkan ini ke pusat. Namun, ia juga menyoroti kinerja anggota DPR RI yang tidak bisa memperjuangkan hal ini. “Kita punya senior di senayan. Apalagi kita kan ada (yang duduk) do komisi V di sana,” jelasnya.

Menurutnya, infrastruktur jalan menjadi penting dalam menghubungkan antar daerah yang diharapkan mempermudah dan memperlancar mobilisasi barang dan manusia.

“Musim panas saja setengah mati. Bagaimana kalau musim hujan, pasti lebih parah lagi. Saya berharap ini disoroti bijak dan pemerintah bisa ingat tentang itu,” ujarnya.

Ia berharap, tokoh Sultra yang tengah duduk di senayan menyuarakan hal ini agar menjadi prioritas dan sungguh-sungguh untuk dibangun. (adm)

 

 

 

Baca Juga :  Bawa Sabu Satu Kilogram, Sepasang Kekasih Ditangkap BNN Sultra

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments