Baubau Kandidat Kuat Tuan Rumah Porprov 2022

196

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-13 baru saja usai digelar Desember 2018 lalu di Kolaka. Selanjutnya, pekan olahraga empat tahunan ini akan digelar kembali pada 2022 nanti.

Banyak daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. Salah satunya Kota Baubau.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin yang juga selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau optimis daerah yang dipimpinnya akan dipercaya menjadi tuan rumah. Segala persiapan untuk rencana itupun kini mulai dimatangkan.

Keyakinan orang nomor satu di Baubau ini bukan tanpa alasan. Sebab, pihaknya sudah mematangkan lahan lokasi pembangunan sarana olahraga (SOR) jauh sebelumnya berikut grand master plannya.

“Kita sangat siap menjadi tuan rumah, lahan kita khan sudah siap. Nah, jika diberi kepercayaan maka pembangunannya akan kita genjot. Tentunya secara bertahap,” katanya.

Ketua Harian KONI Kota Baubau, H. Masri menambahkan terdapat tiga daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Porprov Sultra ke-14 pada 2022 nantinya. Mereka diantaranya Kabupaten Buton, Muna dan Kota Baubau.

“Muna sendiri sudah pernah menjadi tuan rumah pada 2007 lalu. Jadi bisa saya katakan, Muna memiliki peluang kecil. Nah, yang berpeluang besar itu Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Tapi harapan kita, Baubau bisa dipercaya,” katanya.

Kata dia, penetapan tuan rumah Porprov menunggu hasil verifikasi tim dari pemerintah provinsi. Rencananya, verifikasi akan dilaksanakan pada Januari ini.

“Kita tunggu dulu hasil verifikasi, moga saja tim bisa melihat kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah,” katanya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Sambut Ramadan, Posko Bersama Relawan Covid-19 di Baubau Salurkan Bantuan Tahap Pertama