Ini Ikon Baru Baubau yang Dibangun di Kotamara

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kota Baubau bakal memiliki satu lagi ikon kebanggaan daerah. Ikon itu adalah jembatan lingkar Kotamara.

Jembatan ini rencananya akan mengubungkan taman Kotamara dengan Umna Wolio Plaza. Pembangunannya sendiri akan dimulai 2020 mendatang.

- Advertisement -

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Armin mengatakan khusus 2019 ini, baru akan dibuatkan grand desainnya. Pembuatan grand desain ini sudah dianggarkan pada APBD 2019.

“Tahun ini grand desain dulu yang coba kita tuntaskan. Anggarannya sudah ada untuk grand desain itu, dari APBD,” kata Armin diruang kerjanya, Jum’at 11 Januari 2019.

Meski grand desain belum tuntas, namun Armin sedikit menggambarkan bentuk jembatan tersebut. Kata dia, jembatan ini bukan seperti jembatan kayu penghubung yang dibangun beberapa tahun lalu.

“Jembatan yang akan kita bangun nanti modelnya sedikit melengkung keatas yang ditopang plat baja. Saya pastikan jembatan ini akan menjadi ikon baru daerah,” katanya.

Mantan Plt Sekda Baubau ini mengurai pembangunan jembatan ini diproyeksi akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 miliar. Tentunya pembangunannya akan dilakukan bertahap. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bertambah Lagi, Total PSU di Baubau 16 TPS