DP3A Baubau Keciprat Kendaraan Operasional dari Kementerian

BAUBAU, Rubriksultra.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Baubau mendapat perhatian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Dari 70 kota/kabupaten se-Indonesia, Kota Baubau menjadi salah satu daerah yang mendapat bantuan.

Bantuan tersebut berupa satu unit mobil dan motor perlindungan perempuan dan anak. Kendaraan operasional ini diperuntukan untuk menunjang kinerja DP3A di daerah.

- Advertisement -

Kepala DP3A Baubau, Wa Ode Soraya mengatakan perhatian pemerintah pusat terhadap upaya daerah untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Baubau merupakan sebuah prestasi. Sebab DP3A baru terbentuk dua tahun silam.

“Ini sebuah kesyukuran buat kita karena kita ini khan terbentuk baru dua tahun. Apalagi tidak semua daerah mendapat bantuan serupa, hanya 70 daerah dan Baubau salah satunya,” kata Wa Ode Soraya diruang kerjanya, Jum’at 11 Januari 2019.

Kata dia, mobil perlindungan itu baru saja tiba pekan lalu di Baubau. Sedang untuk motor perlindungan masih dalam perjalanan.

Kedua kendaraan ini akan siaga 24 jam untuk menjawab keluhan masyarakat khususnya mengenai kekerasan terhadap perempuan dan anak. Begitu pula dengan operatornya.

“Jadi fungsi kendaraan ini untuk melayani jika terjadi kekerasan. Petugas harian boleh memakai untuk menjemput atau mendengarkan keluhan korban dimanapun berada. Intinya kendaraan ini akan memudahkan kinerja kita untuk mencegah kekerasan baik kepada perempuan maupun anak,” katanya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse : Satu atau Dua Hari ke Depan Mungkin Ada Pergeseran