Besok, Piala Adipura Keempat Tiba di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Duet AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse berhasil mempersembahkan piala Adipura untuk masyarakat Baubau. Plakat ini merupakan kado spesial perdana Tampil Manis yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla diawal tahun 2019 ini.

“Benar, jadi piala itu diterima kemarin, Senin 14 Januari 2019 oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin dari Wapres RI, Jusuf Kalla di Jakarta. Diagendakan penjemputan akan dilaksanakan Rabu esok hari,” kata Kabag Umum Setda Kota Baubau, Drs. H. Yakub M.Si di ruang kerjanya, Selasa 15 Januari 2019.

- Advertisement -

Kata dia, piala Adipura tersebut merupakan piala yang keempat yang ditorehkan pemerintah Kota Baubau secara beruntun. Piala adipura diperoleh berturut-turut sejak 2015 hingga 2018.

H. Yakub mengurai penjemputan piala adipura dijadwalkan pukul 07.15 wita di Bandar Udara Betoambari Baubau. Rombongan akan tiba dengan menggunakan maskapai Garuda.

Setelah tiba, piala adipura akan diarak keliling kota. Namun, untuk rute baru akan ditentukan besok setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Satlantas Polres Baubau.

“Rute nanti besoklah baru kita tentukan. Intinya arak-arakan akan berakhir di kantor Wali Kota Baubau. Disini akan dilakukan serah terima kepada Wakil Wali Kota Baubau,” katanya.

Sebagai bentuk syukur atas prestasi itu, pemerintah daerah akan melaksanakan pekande-kandea di aula kantor Wali Kota Baubau. Acara ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

Acara syukuran ini juga diperuntukan kepada 300 pasukan kuning dan hijau. Sebab dari semangat tanpa kenal lelah dari pasukan ini dalam menjaga kebersihan setiap sudut kota maka piala adipura bisa terus dipertahankan.

“Harapan kita dengan syukuran ini bisa menumbuhkan semangat baru bagi pasukan kebersihan kita. Sebisa mungkin prestasi ini terus dipertahankan atau kalau perlu terus ditingkatkan,” tukasnya. (adm)

Baca Juga :  Upacara HUT Baubau Kental Nuansa Budaya

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments