Januari, Belasan Anak di Wakatobi Terjangkit DBD

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi ancaman serius di Kabupaten Wakatobi. Sebulan terakhir RSUD Kabupaten Wakatobi telah menangani belasan pasien yang terjangkit penyakit yang disebabkan virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Berdasarkan data yang dihimpun dari petugas jaga di RSUD Wakatobi, diperkirakan telah ada 15 pasien yang sudah dirawat sepanjang Januari 2019. Kebanyakan yang terjangkit adalah balita dan anak-anak.

- Advertisement -

“Untuk data akurat jumlah pasien DBD yang dirawat belum ada. Nanti akhir bulan baru ada data kolektif sesuai laporan petugas jaga,” ungkap petugas yang enggan disebutkan namanya itu, Kamis (24/1/2019).

Meskipun belum ada data akurat secara kolektif, namun dari keterangan dokter petugas jaga memperkirakan sudah belasan pasien dirawat di RSUD Wakatobi.

Belum diketahui pasti upaya yang dilakukan Pemkab Wakatobi guna mencegah penyebaran penyakit tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan dinas terkait. (adm)

Peliput: : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Pendaftaran Jalur Perseorangan Pilbup Wakatobi Dibuka Hari Ini