Asrama Mahasiswa Butur Mulai Dianggarkan Tahun Ini

BURANGA, Rubriksultra.com – Pemkab Buton Utara (Butur) berkomitmen membangun asrama mahasiswa di Kendari. Hal itu diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran pengadaan tanah untuk asrama di APBD 2019.

Bupati Butur, Abu Hasan mengaku telah menyiapkan anggaran senilai Rp 500 juta. Dana tersebut nantinya digunakan untuk biaya pembebasan tanah.

- Advertisement -

“Untuk lokasinya kami minta mahasiswa yang tergabung dalam organisasi yang mendampingi Pemkab Butur yang tentukan. Sesuai laporan sekda lokasinya tidak jauh dari kampus,” ungkap Abu Hasan beberapa waktu lalu.

Rencananya pembangunan asrama mahasiswa akan dilakukan secara bertahap. Tahun ini juga pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 juta untuk biaya sewa sekretariat.

“Sekretariat mahasiswa Butur di Makassar, mahasiswa Baubau termasuk mahasiswa Kendari. Itu menunggu sampai ada asrama mahasiswa. Setiap tahun akan saya anggarkan sampai ada asrama,” tegasnya.

Anggaran sebesar itu, lanjut Abu Hasan, sudah bisa membiayai sekretariat yang ada di tiga daerah tersebut. Pasalnya, estimasi sewa sekretariat berkisar Rp 25 juta.

“Saya sudah minta masukan dari mereka (mahasiswa). Katanya satu tahun itu kita bisa dapatkan sewa asrama sampai Rp 25 juta,” tuturnya. (adm)

 

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Aswadi Adam-Fahrul Muhammad Terima SK Dukungan PKS Sultra