Disdukcapil Baubau Target Terbitkan 10 Ribu KIA

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau terus berupaya memaksimalkan data kependudukan. Selain e-KTP untuk warga berusia 17 tahun keatas, Disdukcapil juga menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi pelajar 17 tahun kebawah.

Target yang dipasang Disdukcapil Baubau untuk penerbitan KIA 2019 ini tak main-main. Jumlahnya bahkan ditarget hingga 10 ribu keping.

- Advertisement -

“Kalau untuk target kita patok minimal lima ribuan hingga 10 ribuan untuk tahun ini,” kata Sekretaris Disdukcapil Kota Baubau, Arlis ditemui di kantornya,Kamis 7 Februari 2019.

Kata dia, untuk penerbitan KIA sebenarnya tak membutuhkan waktu lama. Syarat yang diperlukan hanyalah pas foto anak ditambah Kartu Keluarga (KK) orang tua.

Kendati begitu, Arlis mengaku hingga bulan kedua 2019 ini belum ada satu keping KIA pun yang diterbitkan pihaknya. Saat ini, pihaknya tengah fokus menangani e-KTP jelang pemilu 2019.

“Jadi kita sementara fokus di e-KTP dulu. Namun sebisanya setelah April atau pemilu 2019 usai, penerbitan KIA sudah bisa kita lakukan,” katanya.

Diminta kepada orang tua anak untuk sedikit bersabar. Bila waktu sudah agak sedikit longgar maka pelayanan KIA akan segera dilaksanakan. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  World Cleanup Day 2020, Pemuda Kadolomoko Baubau Bersih-bersih Pantai