Wakatobi Langganan Keciprat ABPN

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Perhatian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) hampir tiada putus. Sejumlah program baik fisik maupun non fisik kucur di daerah yang dinahkodai Bupati Arhawi dan Wakil Bupati Ilmiati.

Sebagai salah satu dari sepuluh daerah destinasi wisata yang digadang-gadang menjadi Bali baru di Indonesia, Wakatobi kembali kecipratan puluhan milyar APBN 2109. Salah satunya yakni infrastruktur penerangan jalan.

- Advertisement -

“Tahun 2019 ini Wakatobi kembali mendapat bantuan program APBN dari Kementerian Perhubungan RI berupa 140 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU),” ungkap Hariadin, Kadis Perhubungan Wakatobi di Wangi-Wangi, Rabu (20/2/2019).

Untuk LPJU lanjut Hariadin, tahun sebelumnya juga pemerintah pusat mengalokasikan anggaran untuk pengadaan LPJU. “Tahun 2018 lalu jua, Wakatobi dapat 100 unit LPJU dari Kementerian Perhubungan,” ucap Hariadin.

Kata Hariadin, sejumlah infrastruktur yang dihadirkan pemerintah pusat tersebut, tidak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah dan dukungan penuh masyarakat Wakatobi. Sehingga

“Ini semua berkat petunjuk Bapak Bupati Wakatobi H Arhawi SE, untuk bisa menghadirkan anggaran pusat dalam bentuk program. Dan tentunya karena dukungan seluruh masyarakat Wakatobi,” ujar Hariadin.

Hariadin, menambahkan jika 140 unit LPJU itu akan ditempatkan pada jalan-jalan sesuai petunjuk pemerintah pusat.

“Penempatan LPJU ini, tentu kita akan mengikuti mekanisme yang disampaikan Kementerian Perhubungan. Seperti jalan dalam ibu kota. Kita berharap bahwa bantuan LPJU ini akan terus berlanjut, sehingga ruas-ruas jalan tertentu diselurih wilayah Wakatobi bisa terpasang,” harapnya. (adm)

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Menkumham Lantik Lima CPNS Imigrasi Wakatobi