MTQ Wakatobi Resmi Ditabuh

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) H Arhawi SE, resmi membuka penyelenggaraan MTQ dan Festival Leski ke-10 di Kabupaten Wakatobi, tadi malam (20/2/2019).

Pembukaan digelar di Lapangan Merdeka Wangi-Wangi dihadiri perwakilan delapan kecamatan dengan jumlah peserta 538 orang. Event religius itu mengusung tema untuk wujudkan nilai-nilai religius di bumi Maritim Wakatobi.

- Advertisement -

“Melalui MTQ diharapkan memperkokoh hubungan silaturrahmi serta membangun pencerahan rohani, akhlakul karimah di masyarakat serta mempertegas posisi Wakatobi sebagai sepuluh destinasi wisata,” ungkap Bupati Wakatobi, Arhawi.

Orang nomor satu di Wakatobi itu menilai, selain pemenuhan syiar Islam, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) juga sebagai barometer dari proses kegiatan keagamaan di masyarakat.

Momentum itu, Arhawi juga mengapresiasi para peserta yang memeriahkan MTQ. Dalam kurun beberapa tahun terakhir disetiap penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sultra, kafilah Kabupaten Wakatobi mampu bersaing dengan kafilah dari daerah lain di Sultra.

“Meskipun hanya mengandalkan kafilah asli putra-putri Wakatobi, namun dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Sultra beberapa tTahun terkahir kita mampu bersaing dengan daerah lainnya di Sultra,” ujar Bupati Wakatobi. (adm)

Peliput : Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Perangi Sampah Plastik, Pasar Pelangi Marina di Wakatobi Jadi Percontohan