Tutus Novita Dewi Mantan Kepala BPJS Baubau Pamit

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Baubau berganti. Tutus Novita Dewi yang sebelumnya memimpin BPJS Baubau pindah tugas ke Banjarmasin, selanjutnya digantikan rekannya Natalia Panggelo yang sebelumnya bertugas di kantor cabang Sorong.

Pelepasan mantan kepala BPJS digelar dalam suasana santai bersama insan pers di salah satu kafe di Kota Baubau. Giat diikuti jurnalis yang tergabung dalam berbagai organisasi pers di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Acara santai antara BPJS dan jurnalis Baubau ini merupakan bukti terbangunnya akses informasi tanpa sekat. Keduanya bersinergi untuk memberikan informasi untuk membantu masyarakat demi mendapat pelayanan maksimal,” ungkap Tutus Novita.

Tutus mengaku terharu atas penerimaan semua instansi pemerintah dan juga jurnalis di Baubau selama dua tahun bertugas. Semua benar-benar terbuka, dan hasilnya walaupun Baubau adalah daerah kepulauan tapi tidak kalah dengan daerah lainnya.

Kata dia, jurnalis merupakan mitra penting BPJS untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat. Tanpa terbangunnya kerjasama yang baik, BPJS tak akan dikenal masyarakat.

BPJS, tambah Tutus tetap akan membuka akses informasi kepada jurnalis mengenai kinerja BPJS. Sebab, Tutus meyakini dalam memberikan pelayanan kritikan akan selalu ada.

“Dalam hal membantu masyarakat maka semua stekholder haruslah menyamakan idealisme. Bila ada satu kesalahan maka bisa dilihat sisi lainnya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Kendati begitu, Tutus sadar betul dalam menyamakan idealisme dengan jurnalis tak lantas harus merubah ideologi jurnalis yang bersangkutan. Olehnya, jika ada kritikan maka sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan BPJS.

“Nah, jurnalis di Baubau selama ini jika ada kritikan selalu didiskusikan walau lewat WA sama saya. Itu yang saya apresiasi dari idealisme dan ideologi jurnalis di Baubau ini. Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya,” katanya.

Baca Juga :  BP Jamsostek Baubau Akuisisi 21.900 Pekerja

Ketua PWI Kota Baubau, Hainis melalui Sekretaris PWI Kota Baubau, Ilor Syamsuddin menyatakan apresiasinya atas keterbukaan BPJS kepada rekan jurnalis selama ini. Keterbukaan itu sangat memudahkan jurnalis untuk mengakses informasi untuk disampikan kepada masyarakat.

“Teruslah menebar kebaikan dimanapun berada. Terima kasih atas akses yang cukup lebar selama ini. Harapan kita kerjasama yang baik ini akan tetap terjaga walau pimpinan BPJS datang silih berganti,” singkatnya. (adm)

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments