Wakatobi Optimis Terbaik di STQ Sultra

83
Kabag Kesra Setda Kabupaten Wakatobi, Usman

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mengambil bagian dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Sultra di Kota Kendari Tahun 2019.

Kesiapan itu ditandai dengan rencana keberangkatan rombongan kafilah Wakatobi berjumlah 36 orang yang direncanakan Minggu (24/3/2019) nanti.

“Rombongan kafilah Wakatobi pada STQ tingkat Sultra Tahun 2019, direncanakan Minggu (34/3/2019) akan berangkat menuju Kendari. Berjumlah dari 36 orang, terdiri dari delapan kafilah dan lainnya official dan pelatih,” ungkap Usman, Kabag Kesra Setda Kabupaten Wakatobi, Jumat (22/3/2019).

Kata Usman, Kabupaten Wakatobi akan turun di delapan cabang lomba sesuai hasil pelaksanaan seleksi MTQ/STQ tingkat Kabupaten Wakatobi tahun 2019 beberapa minggu lalu. “Delapan cabang ini merupakan hasil seleksi MTQ/STQ beberapa waktu lalu,” kata Usman.

Usman, menambahkan bahwa dari delapan cabang dari sembilan cabang diperlombakan. Wakatobi optimis bisa menampilkan yang terbaik. Sehingga dibutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Wakatobi.

“Dari delapan cabang kita ikuti ini, semua kita optimis bisa menampilkan yang terbaik. Namun kita lebih optimis akan jadi yang terbaik pada cabang Hifzil 1 dan tilawah 10, 20 dan 30 juz,” ujar Usman.

Adapun delapan cabang lomba yang akan diikuti Wakatobi pada STQ tingkat Sultra tahun 2019 yakni Tilawah anak-anak putra dan putri. Tilawah dewasa putra dan putri, Hifzhil 1 juz dan tilawah Putri. Hifzhil 10 juz putri, Hifzhil 20 juz putra dan Hifzhil 30 juz putri.

Satu cabang tidak diikuti Wakatobi yakni Hafalan Hadist. Dikarenakan kafilah juara pertama pada pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Wakatobi beberapa waktu lalu belum memiliki kesiapan untuk mengikuti STQ tingkat Sultra. (adm)

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  KPU Wakatobi Bahas Jumlah Dukungan Calon Independen