MAN 1 Wakatobi Pusat Pelaksanaan Ujian Madrasah

321
La Ode Maurida

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Gedung Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Wakatobi menjadi titik pelaksanaan ujian akhir bagi sekolah Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pulau Wangi-Wangi.

“Saat ini di gedung MAN 1 Wakatobi sedang berlangsung USBNBKBA tingkat MA dan MTs. Pesertanya dari MAN 1 Wakatobi, MAN Swasta Untuk Melambi, MTsS Wangi-Wangi Timur, MTsS Wangi-Wangi Selatan dan MTsS Liya Raya,” kata Kase MAN 1 Wakatobi, La Ode Maurida, di Wangi-Wangi Rabu (27/3/2019).

Ujian dimaksud yakni Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer Berbasis Android (USBN-BK-BA), dan Ujian Nasional UNBK.

“Beberapa waktu lalu yakni 13-15 Maret telah dilangsungkan UANBNBK. Kalau untuk USBNBKBA ini 23-30 Maret,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan UNBK, yang akan diikuti sekolah yang sama akan dilaksanakan bulan depan. “Untuk UNBK akan dilaksanakan 1-5 April 2019,” ucap La Ode Maurida.

Dalam pelaksanaan ujian dimaksud, pihaknya menerapkan tiga sift. Masing-masing sift terdiri dari 20 orang.

Meski pelaksanaan ujian dipusatkan satu titik di sekolahnya, namun tidak merasa terganggu bahkan tetap berharap presentase kelulusan sesuai target sekolah.

“Tidak ada alasan bahwa terganggu dengan ujian yang dipusatkan satu tempat. Justru siswa merasa termotivasi dengan kehadiran siswa-siswi dari sekolah lain,” harapnya. (adm)

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments
Baca Juga :  Pers Harus Mampu Hadapi Tantangan Milenial