404 CPNS Buteng Tinggal Menunggu SK

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) 492 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terus berjalan. Hingga Jum’at 29 Maret 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menerbitkan NIP 404 CPNS.

“Untuk NIP CPNS kita, sejauh ini sudah 404 orang yang terbit,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin via aplikasi Whatsapp, Jum’at 29 Maret 2019.

- Advertisement -

Kata dia, jumlah ini berdasarkan informasi yang diperoleh hingga Kamis 28 Maret 2019 malam. Dengan begitu masih ada 88 CPNS yang belum diterbitkan.

Pun demikian, sisa 88 CPNS ini masih sementara diproses. Diperkirakan April 2019 ini seluruh CPNS yang telah dinyatakan lulus CAT BKN 2018 lalu akan tuntas.

“Mudah-mudahan April ini tuntas. Sementara semua dalam proses,” katanya.

Ditanya bagaimana progres sinkronisasi jabatan dan latar belakang pendidikan beberapa CPNS yang menjadi kendala penerbitan NIP, Samrin juga mengaku masih berproses di Kemenpan-RB. “Itu juga masih berproses, kita tunggu saja dulu,” katanya.

Samrin menjelaskan setelah NIP 492 CPNS Buteng diterbitkan maka tahap selanjutnya adalah penerbitan Surat Keputusan (SK). SK ini akan diterbitkan oleh pemerintah setempat.

“Intinya saat ini masih berproses. Saya himbau untuk seluruh CPNS untuk berdoa agar diberi kelancaran. Moga secepatnya semua proses bisa dilalui tanpa kendala apapun,” katanya. (adm)

 

 

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Pertama Seleksi CASN Buteng, 277 Peserta Lolos Passing Grade