Warga Restui Niat Samahuddin Bangun Gedung OPD di Langkomu

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat bertatap muka dengan warga Desa Langkomu membahas rencana pembangunan beberapa OPD di aula Desa Langkomu, Selasa 2 April 2019. Foto Sukri

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Mimpi besar Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin menghadirkan pembangunan yang merata mendapat restu warga. Seperti dalam kunjungannya ke lokasi rencana pembangunan beberapa gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desa Langkomu, Mawasangka Tengah (Masteng), Selasa 2 April 2019.

Dalam lawatannya, H. Samahuddin langsung bertatap muka dengan warga setempat di aula kantor Desa Langkomu. Pertemuan itu bertujuan untuk meminta persetujuan warga atas rencana pembangunan gedung pelayanan masyarakat itu.

- Advertisement -

Pembahasan rencana pembangunan OPD di Desa Langkomu antara rombongan H. Samahuddin dan warga setempat tak serta merta berjalan mulus. Pro kontra rencana pembangunan kantor pemerintahan silih berganti bermunculan.

Usut punya usut, ternyata rencana pembangunan beberapa OPD tersebut mengenai lahan warga. Kontan saja, beberapa warga yang merasa memiliki lahan awalnya gigih menolak dengan berbagai macam pertimbangan.

Namun seiring berjalannya waktu, warga akhirnya sepakat merelakan untuk menghibahkan lahan mereka. Kesepakatan itu lahir setelah Bupati Buteng, H. Samahuddin memberikan pertimbangan berbagai macam manfaat pembangunan bila gedung pelayanan berada ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah, memang tadi sempat ada penolakan dari warga tapi setelah kita beri pertimbangan akhirnya semua warga menyetujui rencana itu. Ini patut kita apresiasi dan saya sangat berterima kasih kepada semua warga Desa Langkomu yang telah mendukung pembangunan daerah,” katanya.

Kata dia, terdapat lima atau enam gedung OPD yang rencananya akan dibangun di Desa Langkomu. Termasuk membangun satu masjid di lokasi pembangunan itu.

Ditanya OPD apa saja yang akan dipusatkan di Desa Langkomu, H. Samahuddin belum bisa memastikan. Saat ini pematangan lahan masih menjadi fokus utama.

“Nanti kita lihat, intinya OPD ini akan kita sebar dibeberapa wilayah di Buteng. Jadi tidak hanya fokus disatu tempat saja, nanti ada juga OPD di Desa Mekar, Boneoge, Wadiabero, Wolowa, harus ada disana,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat

La Ramo sapaan akrab H. Samahuddin meyakini penyebaran OPD dibeberapa wilayah dapat merangsang pembagunan daerah semakin cepat. Termasuk perputaran ekonomi masyarakat akan berkembang pesat.

“Intinya pembangunan ini bukan untuk kepentingan saya tapi untuk kepentingan daerah dan masyarakat Buteng secara keseluruhan. Makanya saya sangat berterima kasih atas dukungan semua masyarakat,” katanya. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments