Ramadan Momentum yang Baik Doakan Daerah

Wali Kota Baubau, AS Tamrin saat menyampaikan hikmah ramadan di Masjid Agung, tadi malam (6/5/2019) (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin, MH hadir sebagai pembawa hikmah di malam kedua Tarawih Ramadan, Senin 6 Mei 2019 di Masjid Agung Kota Baubau (nama baru dari Masjid Raya Baubau).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs Sadarman MSi mengatakan wali kota mengingatkan tiga point penting yakni kekompakan, kewaspadaan dan ketaqawaan. Pesan kekompakan yang diutarakan wali kota berkaitan dengan kondisi masyarakat Kota Baubau dan umumnya di Indonesia saat ini.

“Wali Kota sangat berharap situasi damai, kompak, bersatu selalu hadir dalam diri setiap warga Baubau, tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks, saling menghormati dan menyayangi. Apalagi saat ini kita baru saja menggelar Pemilu 2019 dan selesai dengan baik,” ungkapnya melalui rilis pers yang disampaikan melalui akun media sosial Pemkot Baubau.

Wali kota juga mengucapkan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin kembali Kota Baubau diperiode kedua. Ia mengajak semua pihak menghilangkan perbedaan berfikir agar bisa bersama-sama membangun Kota Baubau lebih maju, sejahtera dan berbudaya.

Berkait kewaspadaan, wali kota mengingatkan situasi kerawanan yang sering muncul di bulan Puasa, seperti kebakaran dan sebagainya. “Ibu-ibu selesai sahur, pastikan kompor semua telah dipadamkan, arus listriknya juga dijaga jangan sampai ada yang korslet. Saya selalu mengingatkan ini, agar warga Kota Baubau benar-benar bisa menjalankan ibadahnya dengan baik. Dan yang paling penting adalah sikap saling menghormati di bulan puasa ini,” tandasnya.

Berkaitan dengan hikmah ramadan, Wali Kota menekankan pada konsepsi taqwa yang penting diimplementasikan dikehidupan sehari-hari. Dikatakan taqwa adalah akronim dari Tawadhu yang berarti bersikap rendah diri, sederhana, tidak sombong dan riya.

Selanjutnya, Qanaa yang berarti bersikap menerima, legowo sesuai dengan ketetapan dan takdir Allah SWT. Wara atau selalu waspada dan menjaga diri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT dan Yaqin atau meyakini bahwa semua yang terjadi di dunia atas ketetapan-Nya.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Perempuan di Baubau Masih Minim

Diakhir ceramahnya, Wali Kota menyampaikan, selain bulan ibadah, ramadan merupakan kesempatan baik untuk mendoakan Kota Baubau agar menjadi kota yang berkah dan dirakhmati Allah SWT. (adm)

Facebook Comments