Setda Baubau Pekerjakan 259 Pegawai Tidak Tetap

Kabag Organisasi Setda Baubau, Muhammad Amaludin

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretariat Daerah (Setda) Kota Baubau pada 2019 ini mempekerjakan sedikitnya 259 Pegawai Tidak Tetap (PTT). 259 PTT atau tenaga magang ini dibagi kedalam 15 rumpun kerja.

“Mereka ini (PTT,red) khusus bekerja lingkup Setda saja. Ada 259 orang yang sudah diterbitkan SK-nya,” kata Kabag Organisasi Setda Baubau, Muhammad Amaludin dikantor Wali Kota Baubau, belum lama ini.

- Advertisement -

SK tersebut berlaku selama satu tahun. Untuk tahun berikutnya akan diadakan penerbitan SK yang baru.

Kata dia, SK PTT atau tenaga magang di Setda Baubau tidak secara otomatis diterbitkan. Ada penilaian tersendiri seperti keaktifan yang menjadi dasar penerbitan atau perpanjangan SK.

Pun begitu, PTT ini berbeda dengan tenaga organik. Waktu bekerja mereka tak bisa dipaksakan.

“Intinya begini, apapun yang dilakukan mereka adalah membantu pemerintah daerah. Jadi bila ada kegiatan pemerintah mereka wajib ikut membantu,” katanya.

Amaludin mengatakan SK diberikan kepada 259 PTT ini untuk dijadikan dasar pemberian insentif. Insentif yang diberikan sebesar Rp 500 ribu perbulan.

Ia merinci tugas PTT di Setda Baubau terbagi-bagi mulai dari tenaga administrasi, sopir, ajudan, penjaga alat dan inventaris kantor, tenaga pelayan VIP bandara dan tugas lainnya.

Amaludin mengaku jumlah PTT ini bisa saja berbeda tiap tahunnya. Jika dalam rumpun tertentu dibutuhkan tenaga tambahan maka akan diadakan penambahan.

“Hanya saja kita tidak menambah begitu saja, yang bersangkutan harus memasukan permohonan dan dilihat kembali kebutuhannya, kalau masih dibutuhkan akan kita panggil,” katanya.

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Bank Syariah Mandiri Baubau Bantu Warga Terdampak Covid-19