Darma Wanita Bersama PDAM Baubau Berbagi Takjil Gratis

90

BAUBAU, Rubriksultra.com- Bulan suci ramadan, momentum untuk melipat gandakan pahala. Tak heran bila banyak kalangan berlomba-lomba melakukan kegiatan sosial, seperti yang dilakukan Darma Wanita Persatuan Kota Baubau bersama PDAM Baubau.

Kegiatan sosial tersebut mengangkat tema berbagi takjil gratis. Kegiatan ini dipusatkan dibilangan Universitas Muhamadiyah Buton (UM Buton), Sabtu 18 Mei 2019.

Direktur PDAM Kota Baubau, La Ode Ali Hasan mengatakan kegiatan tersebut melibatkan semua anggota Darma Wanita Persatuan Kota Baubau yang dipimpin, Ny Nanik Hirdayatiningsih bersama PDAM Baubau. Sasaran hajatan sosial ini adalah kaum dhuafa dan masyarakat yang melintas dijalan tersebut.

Dalam kegiatan, terdapat 800 takjil mulai dari kolak hingga es buah yang dibagikan secara gratis. Takjil ini merupakan sumbangan sukarela dari anggota darma wanita maupun dari pegawai PDAM Kota Baubau.

Kegiatan sosial ini berlangsung pada pukul 16.00 wita hingga waktu berbuka puasa. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi baik antar sesama anggota darma wanita dan PDAM Baubau, keluarga serta masyarakat yang melintas dijalan tersebut.

“Jadi kegiatan ini selain berburu pahala juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat,” katanya.

La Ode Ali Hasan menambahkan kegiatan ini akan terus dilakukan selama ramadan ini. Dalam waktu dekat, Darma Wanita Persatuan Kota Baubau dan PDAM Baubau akan menyambangi kaum dhuafa dan anak yatim diberbagai wilayah di Kota Baubau untuk berbagi paket lebaran.

“Ini sementara kita inisiasi. Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap tahunnya,” katanya.

Penulis: Sukri Arianto

 

 

 

Facebook Comments
Baca Juga :  GP Ansor dan Karang Taruna Baubau Berbagi Sembako dan Al Qur'an