Safari Ramadan, Ini Pesan Abu Hasan Saat Ceramah di Masjid Al Fatihah Jampaka

105
Bupati Butur Abu Hasan membawakan ceramah di Masjid Al Fatihah Desa Jampaka. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai melaksanakan Safari Ramadan tepat pada malam ke-16 Bulan Ramadan, Minggu, 19 Mei 2019.

Titik perdana, Bupati Butur, Abu Hasan, bersama rombongan menyambangi Masjid Al Fatihah, Desa Jampaka Kecamatan Kulisusu.

Dalam ceramahnya, Abu Hasan menyampaikan beberapa hal penting seputar Bulan Ramadan. Ialah target yang harus dicapai selama menjalankan ibadah puasa.

Beberapa diantaranya yakni, momentum yang hanya datang sebulan penuh dalam setahun itu, seyogianya dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Mudah-mudahan selama Ramadan ini bisa mendekatkan kita dengan Allah sedekat-dekatnya,” ujar Abu Hasan.

Selanjutnya, yang mesti dicapai selama berpuasa adalah membersihkan hati. Di mana, untuk mensucikannya dapat dilakukan dengan berzikir dan beribadah kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan dalam bulan Ramadan ini kita bisa mendapat prestasi. Selain menjadi dekat dengan Allah, kita memperoleh hati yang mendapat cahaya dari Allah,” imbuhnya.

Kemudian, target yang harus dicapai selama bulan suci yakni memakmurkan masjid. Makna dari memakmurkan masjid sendiri, antaralain membangun masjid, memelihara masjid, menjaga masjid, mengisi masjid, sebagai tempat memperkokoh ukhuwah (persaudaraan).

“Mudah-mudahan ketiga target ini bisa tercapai di bulan Ramadan. Dan tetap berlanjut seterusnya. Jadi, tiga hal ini, hal-hal besar yang ingin kita capai,” ucapnya. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Fahrul Muhammad Yakin Diusung PKB di Pilkada Butur