Warga Buton Dililit Piton, Warga Diminta Waspada

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Hendak pulang ke rumah, Wa Sago (55) diterkam ular piton sepanjang 7 meter di hutan sekitar perkantoran Takawa Buton Minggu 2 Juni 2019.

Kapolsek Pasarwajo Iptu Laode Made mengatakan, kejadian ini sekira pukul 17.30 WITa. Saat itu korban yang merupakan warga Kondowa baru pulang dari kebunnya di sekitar perkantoran Takawa. Di perjalanan almarhum dililit ular piton.

- Advertisement -

“Korban belum sempat ditelan hanya saja dililit hingga sudah tidak terlihat badannya. Yang pertama kali melihat La Sini dan kemudian minta tolong memanggil dua rekannya di kebun,” ujarnya.

Setelah La Sini memanggil temannya La Arumani dan La Yurdin, ular piton tersebut kemudian dibunuh lalu dibawa ke kampung.

“Kejadian ini saat hujan deras turun dari sore hari. Korban pulang sendirian dari kebunnya. Mungkin saat hujan ular keluar dan melilit korban hingga membunuh korban,” jelasnya.

Ia berharap, warga lebih waspada apalagi saat memasuki musim hujan banyak ular yang keluar. Kalau pun ke kebun ia mengimbau jangan sendirian.

“Jangan sendirian kalau ke kebun, bawa teman,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Kondowa Ruslan mengaku, peristiwa serupa pernah terjadi namun tidak sempat memakan korban. (adm)

Ia menyebut, di sekitaran hutan Kondowa, warga kerap melihat banyak ular.

“Kalau ular kecil memang sering terlihat yang besar baru kali ini,” katanya.

Pantauan Inilahsultra.com, warga memadati rumah korban. Begitu pula ular yang telah dibunuh warga menjadi tontonan. (adm)

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buton Dorong Pencegahan Stunting Berbasis Kearifan Lokal