Halal Bi Halal, Arhawi Serukan Persatuan Bangun Wakatobi

Bupati Wakatobi bersama unsur Forkopinda Wakatobi dan segenap masyarakat menggelar halal bi halal di halaman kantor Bupati Wakatobi, Rabu 12 Juni 2019. (FOTO KURNIAWATI)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Suka cita kemenangan Idul Fitri 1440 H/2019 M dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten Wakatobi. Bersama unsur anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan segenap masyarakat, Pemkab Wakatobi menggelar halal bi halal di halaman Kantor Bupati Wakatobi, Rabu 12 Juni 2019.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengatakan, halal bi halal merupakan salah satu rangkaian yang tak terpisahkan dari momentum idul fitri. Ajang mengharmoniskan hubungan kekerabatan dan saling memaafkan atas tindakan sebelumnya.

- Advertisement -

“Ibadah puasa dan idul fitri baru saja kita lalui. Selama ramadan kita dituntut tak hanya menahan lapar, haus dan hawa nafsu, tapi juga kita dilatih untuk bisa menahan diri dari perilaku yang tidak benar. Semoga setelah semua ibadah itu kita lalui, kita menjadi orang yang fitrah dan benar-benar mengetahui esensi diri kita,” katanya.

Kata dia, telah banyak fenomena dimana manusia sudah tak saling menghargai dan menghormati dewasa ini. Hal itu bukan hanya terjadi dalam urusan kenegaraan tapi juga dalam urusan rumah tangga.

“Nah, makanya melalui halal bi halal ini, mari kita bangun kembali keakraban itu,” katanya.

Orang nomor satu di Wakatobi ini menilai gelaran halal bi halal usai idul fitri kali ini sangat strategis. Sebab banyak sekat yang memisahkan masyarakat akibat Pemilu 2019 lalu.

“Banyak perbedaan pilihan yang memungkinkan masyarakat saling menyakiti perasaan. Makanya melalui momentum ini, mari kita jaga keharmonisan, satukan kembali semangat kita demi pembangunan Wakatobi kedepan,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Arhawi menyerukan kepada seluruh masyarakat Wakatobi untuk menghindari bentuk-bentuk provokasi yang bisa memecah persatuan. Jika ada masyarakat Wakatobi yang memiliki niat baik untuk membangun daerah, maka gunakan cara yang benar.

Baca Juga :  Golkar Wakatobi Hanya untuk Arhawi

“Bukan dengan mengekspos yang tidak benar. Karena daerah kita, Wakatobi ini kedepan akan menjelma menjadi daerah yang sangat diperhitungkan khususnya di Sultra,” tutupnya. (adm)

Penulis: Kurniawati

Facebook Comments