Pj Sekda Wakatobi: Rekrutmen CPNS 2019 Dibuka Juli

Pj Sekda Wakatobi, H. La Jumadin

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, H. La Jumadin mengaku telah menerima surat pemberitahuan resmi mengenai pengadaan CPNS 2019. Berdasarkan surat tersebut, rekrutmen CPNS 2019 ini akan dibuka Juli 2019 mendatang.

Pun demikian, syarat dan ketentuan lainnya mengenai rekrutmen CPNS 2019 ini belum jelas. Termasuk formasi setiap daerah juga belum ditetapkan.

- Advertisement -

“Daerah masih menunggu lagi informasi resmi Kemenpan RB untuk itu (formasi sesuai kebutuhan daerah). Intinya untuk surat pemberitahuan penerimaan kita sudah terima,” kata H. La Jumadin yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, di Wangi-wangi, Kamis 13 Juni 2019.

Kata dia, pemerintah membuka ruang untuk dua kategori bagi putra-putri daerah yang memenuhi syarat. Pertama, tenaga pelaksana atau fungsional umum sebesar 30 persen dan 70 persen untuk P3K.

La Jumadin mengatakan, saat ini pihaknya tengah membenahi analisis kebutuhan pegawai dan jabatan yang ada. Meskipun sudah ada usulan awal mengenai dua hal itu.

“Usulan analisis kebutuhan dan jabatan, kita sudah serahkan sejak awal. Meskipun tinggal menunggu teken Menteri Kemenpan RB, tidak ada salahnya kita lakukan pembenahan kembali sehingga kuota dan formasi nanti sesuai kebutuhan daerah,” katanya.

Meski belum mendapatkan informasi resmi terkait kuota dan formasi jabatan, namun La Jumadin sedikit memberikan gambaran terkait rekrutmen CPNS 2019 ini. Kata dia, tenaga guru dan kesehatan menjadi tenaga yang mendominasi.

Informasi penerimaan ini, tambahnya, juga akan dikonsultasikan ke pemerintah pusat. Hal itu penting agar kuota dan formasi jabatan yang akan diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Dalam waktu yang tidak lama lagi, saya akan ke Jakarta mengurus kuota dan formasi ini. Karena jadwal perekrutan CPNS ini dijadwalkan Juli 2019,” tutupnya.

Baca Juga :  13 Balon di Wakatobi Berebut Rekomendasi Megawati

Penulis: Kurniawati

Facebook Comments