Kades Wa Ode Buri Lantik Empat Ketua RT

Kepala Desa Waode Buri, Ramli saat melantik empat orang ketua Rukun Tetangga (RT)di aula gedung Mandarisah, Jum'at 14 Juni 2019 sore tadi. (FOTO ILHAM)

BURANGA, Rubriksultra.com- Kepala Desa Waode Buri, Kecamatan Kulisusu Utara, Ramli melantik empat orang ketua Rukun Tetangga (RT) diwilayahnya. Pelantikan yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat dan disaksikan Camat Kulisusu Utara, Ausi, berlangsung di aula gedung Mandarisah, Jum’at 14 Juni 2019 sore tadi.

Camat Kulisusu Utara, Ausi mengatakan, RT harus mampu mengamankan seluruh warganya yang mengganggu ketentraman. Segala kebutuhan yang ada dilingkungan adalah tanggung jawab ketua RT.

- Advertisement -

“Lingkungan dalam satu RT itu kecil, tapi berat tanggung jawabnya. Seorang RT harus memiliki data warganya masing-masing dan kemudian dilaporkan ke desa” kata Ausi usai pelantikan.

Kata dia, RT adalah pembantu kepala desa secara langsung. Olehnya, jika ada masalah jangan langsung ke kepala desa, namun selesaikan dulu ditingkat RT .

“Seperti halnya saya selaku camat, ketika ada masalah jangan dulu ke saya. Kepala desa harus terlebih dahulu menyelesaikan masalah diwilayahnya. Bila tak bisa diselesaikan baru direkomendasikan ke kecamatan, tindak lanjut rekomendasi ke saya,” katanya.

Atas pelantikan ini, Ausi mengaku sangat mengapresiasi langkah Kepala Desa Wa Ode Buri. Apalagi pemilihan RT ini dilakukan selama tiga hari secara demokrasi.

“Ini langkah maju buat Desa Wa Ode Buri, saya berharap sekali agar desa-desa lain bisa melakukan hal yang sama. Kepada RT yang telah dilantik, saya imbau untuk selalu menjunjung tinggi sumpah jabatan,” katanya.

Kepala Desa Waode Buri, Ramli berharap besar agar Ketua RT yang dilantik untuk proaktif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab Ia mengaku selaku kepala desa, Ia tidak akan mampu menjalankan program-program yang ada di desa dengan maksimal jika perangkat desa tidak membantu dengan baik. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Cabang Lomba MTQ Sultra di Butur