11 Jabatan Kosong di Baubau Ikut Diperebutkan Pegawai Luar Daerah

220
ILUSTRASI (FOTO INT).

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dibeberapa wilayah lingkup Sulawesi Tenggara (Sultra) ternyata ikut mengadu peruntungan dalam lelang 11 jabatan eselon II Pemerintah Kota Baubau.

10 jabatan pendaftarannya kini telah ditutup. Sedang satu jabatan lainnya, yakni Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Kota Baubau pendaftarannya masih diperpanjang.

“Dari 10 jabatan itu, ada beberapa yang pesertanya dari Kabupaten Buton, Buton Selatan dan Wakatobi,” kata Kepala Seksi Pengembangan dan Promosi BKPSDM Kota Baubau, Yusran Razikun.

Yusran Razikun menjelaskan jumlah peserta lelang 10 jabatan yang telah ditutup bervariasi. Mulai dari empat hingga tujuh orang.

Paling banyak diminati, kata dia, adalah jabatan Staf Ahli dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hanya saja, Ia mengaku tak memegang data jumlah real pendaftar masing-masing jabatan.

“Datanya saya tidak pegang. Tapi yang jelas, syaratnya itu minimal diikuti empat peserta dari tiap jabatan yang ada,” katanya.

Setelah ini, pihaknya berencana akan mengumumkan hasil seleksi berkas administrasi peserta lelang 10 jabatan itu. Selanjutnya masuk tahap assessment.

“Hanya saja tahap assessment nanti akan kita laksanakan bersamaan dengan peserta lelang jabatan Kepala Balitbang apabila masa perpanjangan pendaftarannya telah berakhir,” katanya. (adm)

Berikut 10 jabatan Eselon II lingkup pemerintah Kota Baubau yang masa pendaftaran lelangnya telah ditutup:

1. Sekretaris DPRD Kota Baubau.

2. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Baubau.

3. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau.

4. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau.

5. Dinas Ketahanan Pangan Kota Baubau.

6. Dinas Pertanian Kota Baubau.

7. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau.

8. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Baubau.

Baca Juga :  Seorang Kadis di Buton Ikut Perebutkan Jabatan di Baubau

9. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Baubau.

10.Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setda Kota Baubau.

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments