Pilkada Wakatobi, Kandidat Wakil Arhawi Masih Buram

Bupati Wakatobi, H. Arhawi usai menghadiri undangan KPK di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 26 Juni 2019.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 akan dimulai September 2019 mendatang. Namun, Bupati Wakatobi, H. Arhawi yang notabene selaku petahana menanggapi santai moment pilkada yang juga akan digelar di Wakatobi 2020 mendatang.

“2020 masih jauhlah, saya hari ini masih konsen untuk menjalankan tugas di daerah,” kata Bupati Wakatobi, H. Arhawi ditemui di Baubau, Rabu 26 Juni 2019.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Wakatobi ini menilai dengan perolehan sembilan kursi dari partai Golkar Wakatobi maka peluang kontestasi semakin lebar. Meski tak perlu berkoalisi dengan partai lain, satu pintu sudah berhasil diamankan.

“Saya pikir 2020 dengan sembilan kursi golkar hari ini, maka saya tidak berpikir panjang lagi untuk harus berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

Pun begitu, Ketua Partai Golkar Wakatobi ini mengaku terbuka untuk tetap berkoalisi dengan partai lain. Baik yang memiliki shit (kursi) di DPRD maupun tidak dalam rangka membangun bersama Kabupaten Wakatobi.

Ditanya apakah sudah ada nama wakil untuk mendampingi perjuangan pada Pilkada 2020 mendatang, H. Arhawi hanya tersenyum simpul.

“Wakil sampai hari ini belum. Saya konsentrasi dulu. Pastilah ada waktunya, kita harus melihat siapa kira-kira yang bisa bersama-sama untuk membangun wakatobi,” katanya.

Ditanya kembali apakah ada kemungkinan mengganti wakil saat ini, H. Arhawi juga belum memutuskan. “Kalau ganti wakil, nanti kita lihatlah tergantung potret dari kerja-kerja yang sudah ada,” tandasnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  48 Ribu Warga Wakatobi Kantongi Kartu BPJS Bersinar